Google translate

Senin, 02 Januari 2012

PERBEDAAN OPEN OFFICE WRITER DAN MICROSOFT WORD

PERBEDAAN OPEN OFFICE WRITER DAN MICROSOFT WORD
minggu kemarin saya ditugaskan oleh dosen saya untuk mengetik sebuah document dengan menggunakan open office writer, yah .... pertamanya saya agak bingung karena sudah terbiasa menggunakan microsoft word 2007
dari penampilannya saja sudah beda , bentuk open office writer seperti bentuk microsof word 2003
gambarnya seperti ini nih
 
pokoknya mah saya agak bingung menggunakanya ya mungkin karena saya belum terbiasa menggunakanya baru pertama kalinya pula , aplikasinya pun free dapat di download ,ya namanya juga gratisan jadi ada beberpa kekuranganya tidak secanggih microsoft gituuuu hehehehheehehe
adapun salah satu dari kekurangan open office ini adalah tampilannya ya kurang menarik memang sih tidak rentan terkena virus, tapi saya lebih suka menggunakan microsoft word karena lebih canggih ,mudah , simpel,tampilannya menarik,itu kata saya yang belum terbiasa  menggunakan microsoft office,dan tidak menutup kemungkinan saya pun kelak akan berkata "menggunakan open office itu mudah " apabila saya sudah terbiasa menggunakannya.......
nih saya akan terangkan sedikit apa sih open office itu setelah  saya ceritakan pengalaman saya saat menggunakan open office itu.
Microsoft office merupakan sebuah perangkat lunak (software) perkantoran yang berbasis windows dan yang didalamnya memuat fungsi pengolahan kata (wordprocessing), pengolahan lembar kerja (spread sheet), pembuatan gambar (drawing), pembuatan presentasi (presentation), pengolahan data, web editor, databes, serta formula editing dan tidak dapat diperoleh secara gratis. Dilihat dari masing – masing pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa fungsi dari ms. Office dengan open office sama yaitu berfungsi sebagai software yang dapat mengolah kata (wordprocessing), pengolahan lembar kerja (spread sheet), pembuatan gambar (drawing), pembuatan presentasi (presentation), pengolahan data, web editor, databes, serta formula editing.
selesai semoga bermanfaat.
wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar